Selasa, 17 Desember 2013

Khasiat Daun Delima, Buah Tomat Dan Lengkuas


Khasiat Daun Delima, Buah Tomat Dan Lengkuas
Hilangkan Mencret - mencret dengan daun Delima
Tanaman delima banyak ditanam orang di perkarangan - perkarangan rumah untuk diambil buahnya. Karena buahnya yang berbentuk bulat -bulat apabila sudah tua rasanya sangat manis dan menyegarkan.
Tanaman ini bisa berkembang dengan bijinya atau dengan stek batang. sebagai tanaman obat, daun delima sangat mujarab apabila dipakai sebagai salah satu bahan ramuan untuk menghentikan mencret-mencret pada anak maupun orang dewasa.
Adapun resep selengkapnya ialah sebagai berikut :
 

A. 7 lembar daun delima
B. 1 genggam teh yang sudah siap untuk dibuat minuman.
C. 1 gelas air panas


Cara membuat ramuannya :
Daun delima dicuci hingga bersih, kemudian ditumbuk sampai halus lalu dicampur dengan teh
Campurlah kedua bahan di atas menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam segelas air panas. Biarkanlah sebentar hingga terasa hangat-hangat kuku. Minumlah ramuan di atas secara rutin tiap hari 3 kali yaitu pada pagi, siang dan malam dengan dosis sekali minum 1 gelas. Insya Allah mencret-mencret yang menyebabkan anda kehilangan banyak cairan dan menyebabkan tubuh menjadi lemah akan segera berhenti.


Khasiat Buah Tomat Untuk Hilangkan Jerawat
Tanaman tomat merupakan salah satu jenis tanaman perdu. Ia banyak ditanam di ladang-ladang, ditepi -tepi tambak ikan atau diperkarangan-perkarangan rumah.
Batangnya mempunyai banyak cabang dan berbulu halus. buahnya kalau hijau dan apabila tua merubah menjadi merah.
Buah tomat banyak sekali gunanya bagi kesehatan badan karena banyak mengandung vitamin 

C. Selain itu ia juga dapat dipakai sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat yang banyak tumbuh di wajah.
Adapun cara untuk menghilangkan jerawat tersebut adalah :
  • Buah tomat yang sudah masak dipotong -potong men-jadi 3 bagian. Kemudian gosok-gosok secara merata pada wajah yang jerawatan.
  • Biarkan sampai mengering dan jika sudah kering maka cucilah dengan air hangat-hangat kuku. lakukan pekerjaan tersebut di atas secara rutin.
  • Insya Allah jerawat - jerawat pada wajah anda akan segera hilang.


Manfaat Lengkuas Untuk Menghilangkan Panu
Tanaman lengkuas ( laos ) banyak ditanam di pekarangan rumah atau ada juga yang ditanam di halaman sekolah sebagai tanaman apotik hidup. Batangnya yang tertutup oleh pelepah-pelepah daun bisa mencapai ketinggian 2 meter atau lebih.
Tanaman ini akan tumbuh dengan baik apabila ditanam pada tempat yang terlindung tetapi banyak mendapat pancaran sinar matahari. Sebagai Obat, lengkuas mempunyai banyak kegunaan. Salah satu diantaranya adalah untuk menghilangkan penyakit panu.
Adapun caranya adalah :
  

Ambil sepotong lengkuas yang sudah cukup tua potong menjadi 2 bagian, lalu gosoklah getahnya yang keluar dari bagian dari lengkuas pada bagian kulitmu yang terdapat panu secara merata dan biarkan hingga mengering Selama 2 - 3 jam, lalu bilaslah dengan air dingin hingga bersih.
 

Lakukanlah pekerjaan di atas secara rutin dan tekun, insya Allah penyakit panu yang mengurangi keindahan di kulit anda akan lenyap.


Petai Mengurangi Ketergantungan Terhadap Rokok
Depresi
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

PMS (premenstrual syndrome)
Jika mengalami PMS saat 'tamu' datang, anda tidak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kadar gula darah, yang dapat membantu mood.

Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.


Tekanan darah tinggi
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Kemampuan otak
200 siswa di Twicken-ham (Middlesex) tertolong dengan mudah melalui ujian pada tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang. Riset telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

Sembelit
Karena kandungan serat yang tinggi, maka pete akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.


Obat mabuk
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan "penyakit" mabuk adalah milk-shake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Kekenyangan
Pete memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada anda terasa panas akibat kebanyakan makan, cobalah makan pete untuk mengurangi sakitnya.

Mual di pagi hari
Memakan pete antara jam-jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.


Gigitan nyamuk
Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Banyak orang berhasil mengatasi rasa gatal dan bengkak dengan cara ini.

Untuk saraf
Pete mengandung vitamin B dalam jumlah besar, sehingga akan membantu menenangkan sistem saraf.

Kegemukan
Penelitian di Institute of Psychology Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Dengan melihat kepada 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang menjadi gemuk karena tekanan kerja yang tinggi. Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu memakan makanan karena panik, kita butuh mengendalikan kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk mempertahankan kadarnya tetap.

Luka lambung
Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Mengatur suhu tubuh
Banyak budaya lain yang melihat pete sebagai buah 'dingin' yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan agar si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.
Seasonal Affective Dis-order (SAD) (penyakit emosional yang kacau) Pete dapat membantu penderita SAD karena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.


Merokok
Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama-sama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin

Stress
Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, kecepatan metabolisme kita akan meningkat, sehingga akan mengurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal ini dapat diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

Stroke
Menurut riset dalam "The New England Journal of Medicine," makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40%.

Caplak (kutu anjing)
Mereka yang suka berpaling pada pengobatan alami akan berani bersumpah, jika anda ingin mematikan caplak, maka ambil sepotong pete, dan letakkan di caplak itu. Tetap pertahankan pete itu dengan menggunakan plester!
Setelah membaca semua fakta diatas maka anda harus percaya bahwa pete adalah obat alami untuk berbagai macam penyakit. Jika anda membandingkannya dengan apel, pete memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya.
Pete juga kaya kalium dan merupakan buah dengan nilai makanan terbaik. Jadi mungkin sekaranglah saatnya anda mengubah kata-kata yang sudah terkenal mengenai apel itu menjadi:


Pengobatan Dengan Buah Apel
Sejarah buah apel ternyata setua sejarah umat manusia. Buah berwarna merah menggoda inilah yang membuat Adam dan Hawa terusir dan Taman Firdaus. Mitologi Yunani mencatat pula bahwa buah apel adalah penyebab terjadinya perang Troya. Konon Paris menyulut kecemburuan para dewa dengan mempersembahkan apel kepada dewi cinta Aphrodite, sehingga terjadilah perang Troya yang terkenal itu. Apel juga memberi inspirasi bagi sejumlah orang terkenal di dunia. Sir Isaac Newton menemukan teori gravitasi setelah melihat buah apel yang terjatuh dari pohon. Steve Jobs memilih apel sebagai sebuah merek komputer terkenal di dunia. Di Indonesia, di sekitar tahun 80-an, penyanyi Anita Sarawak pernah sukses mempopulerkan lagu "Tragedi Buah Apel".
Penampilan buah yang ranum, renyah, dan berwarna merah ini mungkin membuat apel menjadi pesona tersendiri bagi manusia selama berabad-abad. Pesona merah dan ranum ini sering pula dikaitkan dengan sensualitas seperti Aphrodite. Oleh karenanya, pada zaman dulu sari buah apel sering digunakan untuk penyegar dan stimulan dalam bercinta. Sayangnya, belum ada penelitian yang mengumumkan benar tidaknya khasiat apel sebagai ramuan stimulan dalam bercinta.
Namun, apel telah terbukti bermanfaat untuk wanita usia menopause. Menurut penelitian US Apple Association pada tahun 1992, diberitakan bahwa apel mengandung boron yang membantu tubuh wanita mempertahankan kadar estrogen pada saat menopause. Gangguan penyakit pada saat menopause, seperti ancaman penyakit jantung dan kekeroposan tulang karena kurangnya hormon estrogen, bisa dicegah dengan boron yang terkandung dalam apel.

Flavonoid Tertinggi
Telah banyak penelitian mengungkapkan bahwa apel, seperti buah-buahan lain, kaya akan serat, fitokimia, dan flavonoid. Hanya saja, menurut Institut Kanker Nasional Amerika Serikat, apel paling banyak mengandung flavonoid dibandingkan dengan buah-buahan lain.
Zat ini, menurut laporan tersebut, mampu menurunkan risiko kena penyakit kanker paru-paru sampai 50 persen. Selain itu ada kabar baik untuk kaum pria. Hasil penelitian Mayo Clinic di Amerika Serikat pada tahun 2001 membuktikan bahwa quacertin, sejenis flavonoid yang terkandung dalam apel, dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker prostat.
Fitokimia di dalam apel akan berfungsi sebagal antioksidan yang melawan kolesterol jahat (LDL, Low Density Lipo-protein), yang potensial menyumbat pembuluh darah. Antioksidan akan mencegah kerusakan sel-sel atau jaringan pembuluh darah. Pada saat bersamaan, antioksidan akan meningkatkan kolesterol baik (HDL, High Density Lipoprotein), yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah.Tidak hanya itu, kandungan pektin (serat larut yang dikandung buah-buahan dan sayuran), telah diteliti dan terbukti menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Secara spesilik pada sebuah penelitian awal, terbukti bahwa dalam apel ditemukan asam D-glucaric yang bermanfaat mengatur kadar kolesterol. Disebutkan dalam penelitian tersebut, jenis asam ini mampu mengurangi kolesterol sampai 35 persen.Kadar kolesterol yang terjaga dan zat antioksidan akan melindungi tubuh dari serangan jantung dan stroke. Ini terbukti pada sebuah studi di Finlandia tahun 1996, bahwa orang yang pola makannya mengandung fitokimia, berisiko rendah untuk kena penyakit  jantung. Penelitian lain, sebagaimana dikutip the British Medical Journal mengungkapkan bahwa apel juga mencegah terjadinya stroke.
Zat fitokimia yang terdapat pada kulit apel ini, menurut sebuah penelitian di Cornell University Amerika Serikat, bermanfaat menghambat pertumbuhan sel kanker usus sebesar 43 persen. Fitokimia dan flavonoid secara bersama-sama dilaporkan juga menurunkan jumlah kejadian kanker paru-paru.
Sementara itu, sebuah penelitian lain di Welsh, Inggris, menunjukkan bahwa konsumsi buah apel secara teratur akan membuat paru-paru berfungsi lebih baik. Para peneliti yakin fungsi pernapasan akan lebih baik karena kandungan fitokimia di dalam apel meredam efek negatif oksidan yang merusak organ tubuh.


 Redakan Diare
Kandungan serat apel ternyata terhitung tinggi, sebesar lima gram untuk setiap buah berukuran sedang. Jumlah ini lebih tinggi daripada kandungan serat pada kebanyakan produk sereal. Serat ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.
Buah ini hampir tanpa lemak dan kolesterol, sehingga cocok dimasukkan sebagai menu orang yang sedang berdiet. Keluhan seperti sembelit pada orang diet, tidak akan terjadi bila orang tersebut memasukan apel sebagai bagian dari menunya.Meski bermanfaat mengatasi sembelit, buah apel juga punya khasiat meredakan diare. Ini menurut Miriam Polunnin dalam bukunya "Healing Foods". Menurut buku tersebut, apel sangat bermanfaat untuk pencernaan.
Penelitian Konowalchuck J pada tahun 1978 mempublikasikan manfaat lain apel. Konowalchuck menyebutkan bahwa sari buah apel terbukti ampuh melawan berbagai serangan infeksi virus. Dengan sari apel, stamina dan kekebalan tubuh akan menjadi lebih baik. Kondisi ini bisa menghindarkan tubuh dari serangan virus, terlebih pada saat pergantian musim seperti sekarang ini.
Di samping kandungan zat-zat yang telah disebutkan di atas. Apel juga mengandung tannin berkonsentrasi tinggi. Tannin ini, seperti ditulis "Jurnal American Dental Association" pada tahun 1998, mengandung zat yang dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi yang disebabkan oleh tumpukan plak. Tidak hanya itu, tannin juga berfungsi mencegah infeksi saluran kencing dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Manfaat Tanaman Sayur
KEJI BELING
MENYEMBUHKAN PENYAKIT DISENTRI

caranya :
Ambil segenggam daun keji beling yang masih segar, bersihkan, lalu rebus dengan air secukupnya sampai mendidih. Setelah dingin air rebusan tersebut di minumkan pada si sakit. Lakukan beberapa hari dengan selalu membuat obat rebusan baru.


MENGOBATI KENCING BATU
caranya :
Ambil masing-masing 7 lembar daun keji beling dan daun kumis kucing, bersihkan lalu rebus dengan 1 gelas air sampai mendidih kemudian saring. Setelah dingin, air rebusan tadi diminumkan pada si sakit. Lakukanlah secara teratur, setelah itu buat obat baru.


TERONG
MENGOBATI PENYAKIT PANU

Caranya :
Ambilah sebuah terong. Bersihkan lalu belah dua. Kemudian cacah bagian atas dalamnya sampai berair. Sekarang ambil sedikit belerang, tumbuk sampai halus, lalu taburkan diatas permukaan terong yang telah dicacah tadi. Kemudian gosokan pada bagian yang terkena penyakit. Lakukan beberapa kali sampai sembuh.


MENGHALUSKAN WAJAH
Caranya :
Ambilah sebuah terong ungu yang agak besar, bersihkan, lalu belah menjadi dua jangan sampai terputus. Sekarang ambil sedikit bubuk belerang taburkan diatas permukaan belahan tersebut, katupkan lagi, ikat kuat, kemudian kukus selama kira-kira 30 menit atau sampai matang. Setelah dingin, gosokanlah pada wajah dan leher anda. Lakukan secara teratur, anda akan melihat hasilnya.


BAYAM
UNTUK MENAMBAHKAN AIR SUSU, OBAT MASUK ANGIN DAN MEMUDAHKAN KENCING.

Caranya :
Ambil daun bayam secukupnya, rebus dengan sedikit temu kunci dan jagung muda serta garam jadi sayur. Sayur ini dapat dimakan terus menerus terutama bagi kaum ibu yang sedang menyusui.




MENGHILANGKAN PUSING AKIBAT KEKURANGAN DARAH ATAU SEHABIS OLAHRAGA
caranya :
Ambil segenggam daun bayam segar, giling halus dan peras airnya. Air perasan ini campur dengan sebutir telur ayam kampung, lalu diminum. Lakukanlah secara teratur.


MENGOBATI PENYAKIT BRONCHITIS ATAU GANGGUAN PERNAPASAN
caranya :
Ambilah beberapa helai daun bayam berduri, bersihkan, lalu tumbuk sampai halus.Tumbukan ini rebus dengan air secukupnya selama kira-kira 25 menit lalu disaring. Setelah hangat-hangat kuku, minumlah air saringan tersebut sekaligus. Lakukan sampai terasa sembuh.

MENGOBATI PENYAKIT KULIT PADA KEPALA ANAK
caranya :
Ambil 30 lembar daun bayam berduri yang masih segar dan hijau, lalu rebus dengan 3 gelas air serta sedikit garam sampai mendidih, kemudian dinginkan. Air rebusan ini minumkan kepada si anak 1 gelas sehari. Lakukan setiap hari dan selalu buat resep baru.


Lidah Buaya : "Tanaman Berduri Yang Penuh Khasiat"
Dalam penelitian esktensif di Inggris pada tahun 1930-an dan 1940-an ditemukan lidah buaya dapat menyembuhkan luka, bisul dan luka bakar. Khasiat penyembuhan yang dimiliki lidah buaya ini berkat sebuah komponen yang terkandung yakni aloectin B yang merangsang sistem kekebalan sehingga mempercepat penyembuhan selain digunakan dalam berbagai produk kecantikan.
Berikut beberapa manfaat lidah buaya selengkapnya:
Radangan sendi :
Dalam beberapa penelitian terhadap binatang diketahui meminum jus lidah buaya atau minum dalam bentuk tablet dapat menurunkan pembengkakan dan peradangan sendi.
Asma :
Bagi para penderita asma, lidah buaya juga dapat menjadi obat alternatif dengan meminum jus lidah buaya terutama bagi anda penderita asma yang tidak tergantung pada cortico-stereroid.
Bermanfaat bagi pencernaan :
Pada dosis rendah, larutan lidah buaya diyakini dapat meningkatkan selera dengan meminum tiga tetes dengan air sebelum makan.

Sebagai obat pertolongan pertama :
Lidah buaya adalah tanaman rumah yang sangat baik untuk menyembuhkan luka bakar sebagai pertolongan pertama dengan memotong daun dan kemudian menempelkan gelnya.

Membatu meringankan masalah perut :
Dengan minum 50 ml jus yang terbuat dari gel lidah buaya sebanyak tiga kali sehari, masalah perut dapat diatasi dengan menetralisir keasaman perut.

Membantu penyembuhan pasca operasi :
Seorang ahli dermatologi Amerika Dr. James Fulton mengunakan lidah buaya setelah melakukan banyak tindakan operasi seperti mempercepat pengeringan jahit bedah operasi dan pengangkatan kanker kulit.

Selain memiliki keuntungan pengobatan, lidah buaya juga dikenal sebagai sumber vitamin B12 dan mengandung banyak material penting bagi proses pertumbuhan dan fungsi sistem tubuh. Sejumlah penelitian di seluruh dunia menunjukan lidah buaya merupakan tonic bagi sistem kekebalan, membantu mencegah berbagi jenis penyakit termasuk infeksi dan bahkan kanker dan HIV.
Aloea atau yang kita kenal dengan sebutan Lidah Buaya merupakan tanaman yang berasal dari kawasan Afrika dan telah dikenal lama memiliki khasiat pengobatan tak heran hingga menjadi teman para petualang yang tercatat sepanjang sejarah.



Madu Yang Banyak Manfaatnya
 1. Kerontokan rambut
Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan dikepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh. Penelitian itu juga membuktikan ramuan yang didiamkan dikepala selama 5 menit pun tetap efektif.
2. Infeksi kandung kemih
Campurkan 2 sendok makan bubuk kayumanis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku.
Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.
3. Kolesterol
Kadar kolesterol darah dapat diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 gram kira kira 1 pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah sampai 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kolesterol.

4. Pilek
Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan 8 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.

5. Mandul
Pengobatan Yunani dan Ayurveda telah menggunakan madu selama bertahun-tahun untuk memperkuat semen (air mani = sperma) para pria. Dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan berefek menyuburkan. Wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang sulit hamil dan ingin memperkuat rahim, lazim mengkonsumsi bubuk kayu manis sejak berabad-abad lalu.
Wanita yang sulit hamil sebaiknya sesering mungkin mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. Ada pasangan suami istri dari Maryland tidak memiliki keturunan selama 14 tahun dan nyaris putus asa. Ketika mengetahui khasiat kayu manis dan madu, mereka mengkonsumsi ramuan tersebut. Sang istri mulai mengandung dan melahirkan bayi kembar.

6. Sakit perut
Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.

7. Kembung
Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut.

8. Bau napas
Satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air panas dapat membuat nafas tetap segar sehari penuh. Orang Amerika Selatan biasa meminum ramuan tersebut di pagi hari.

9. Sakit kepala sinus
Minum campuran madu dan juice jeruk dapat menyembuhkan sakit kepala karena sinus.

10. Kelelahan
Studi terakhir menunjukkan bahwa kandungan gula dalam madu lebih bermanfaat dari pada merugikan bagi tubuh. Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis dengan ukuran sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel. Penelitian Dr. Milton membuktikan 3 sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun.

11. Kanker
Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan 3 kali sehari.

12. Kelebihan berat badan
Minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi 3 jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk, minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi.

13. Influenza
Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alami yang membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Maka minumlah madu ketika akan flu.

14. Jerawat
Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh keesokan harinya dengan air hangat. Bila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.


15. Infeksi kulit
Ambil 1 bagian madu dan 1 bagian bubuk kayu manis, oleskan pada bagian kulit yang sakit.

16. Mencegah penuaan
Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti membuat teh.
Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit lebih segar dan halus serta mencegah penuaan dini. Dan Harapan hidup juga akan bertambah lebih panjang.

17. Arthritis (radang sendi / Encok)
Ambil 1 bagian madu dan 2 bagian air suam-suam kuku. Tambahkan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. Campur madu, air suam-suam kuku dan bubuk kayu manis. Pijat ke bagian yang sakit secara perlahan. Rasa sakit akan berkurang dalam waktu 1-2 menit. atau penderita arthritis dapat minum 1 cangkir air panas dengan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis setiap hari, pagi dan malam.
Bila diminum teratur, ramuan ini dapat mengobati penyakit arthritis kronis. Penelitian terakhir Copenhagen University menggunakan campuran 1 sendok makan madu dan E sendok teh bubuk kayu manis yang diberikan kepada pasien sebelum sarapan. Hasilnya dalam seminggu 73 dari 200 pasien yang diobati sembuh total. Kebanyakan pasien yang tidak dapat berjalan atau bergerak karena arthritis dapat berjalan tanpa rasa sakit.

18. Penyakit jantung
Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti pada waktu sarapan setiap harinya. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua.
Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung. Panti Wredha (jompo) di Amerika dan Kanada, berhasil mengobati penghuninya yang memiliki gangguan pembuluh darah karena tersumbat, dan berkurang fleksibilitasnya karena usia, dengan ramuan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar